Minggu, 23 Desember 2012

Kacer Hitam





Burung Kacer sanngat lah anggun dari perawakan,warna bulu juga suaranya yang gaccor,ketertarikan penggemar burung dengan jenis yang satu ini sangat mengagumi bahkan mereka rela merogoh kocek yang agak dalam .

Adapula proses pemilihan peranakan kacer yang mesti diperhatikan oleh kawanku semua,seperti kilasan dibawah ini sebagai berikut;

Lihatlah bentuk paruhnya, anak kacer yang baik mempunyai bentuk paruh besar dan tebal hal ini menjadi dasar karena dipercaya mempunyai suara yang besar. dan juga pilihlah anak kacer yang memiliki bentuk mata yang besar dan bulat

 Pilihlah anak kacer yang berdiri dengan tegak dan berwibawa, hal ini akan mempengaruhi berdiri kacer ketika besarnya nanti..carilah anak kacer yang bentuk tubuhnya panjang.

 Warna bulu, pilihlah anakan kacer dengan bulu yang lebih tegas dan gelap.
pilihlah anakan kacer yang bentuk dadanya rata (untuk yang jantan) , sedangkan yang betina bentuk tubuhnya cenderung bulat dan yang paling penting adalah memilih anakkan kacer yang menurut anda baik. seperti baik fisiknya (tanpa cacat) , baik cara berjalannya dll.





  Tatacara /Tips perawatan burung kacer yang harus di lakukan;

1. antara jam 7 pagi taruhlah burung di teras rumah anda, dan juga dengan sendirinya si kacer akan mandi sendiri. atau bisa anda semprot dengan semprotan setelah kira kira setengah jam setelah dijemur. jangan lupa mengganti air dalam kandang.
2.berikanlah jangkrik minimal 3 ekor setiap paginya.
3. bersihkan kandang harian.
4. jemurlah kacer antara satu sampai satu setengah jam, setelah penjemuran jangan lupa angin-anginkan di teras rumah anda.
5.berikan suara burung burng master dari mp3 anda pada siang hari antar tiga sampai empat jam
6. kira kira jam 5 sore kerondonglah kacer jika perlu perdengarkan juga suara masteran burung selama masa istirahat.
 7. jangan lupa memberikan pakan kroto segar minimal empat kali seminggu.
8. memberikan ulat minimal 2 kali seminggu
 9. dan juga berikanlah Vitamin dan Mineral kurang lebih seminggu sekali saja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar